Cerah merata tanpa krim pemutih, begini trik atasi wajah kusam dan belang pakai 2 bahan makanan

Cerah merata tanpa krim pemutih, begini trik atasi wajah kusam dan belang pakai 2 bahan makanan

Brilio.net - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia dengan paparan sinar matahari tinggi, memang perlu perawatan kulit ekstra, terutama pada area wajah. Pasalnya, paparan sinar UV dari matahari dapat berdampak buruk bagi kulit dan menyebabkan berbagai masalah. Sebut saja kulit wajah yang kusam dan belang.

Terlalu lama berada di bawah sinar matahari membuat kulit akan secara otomatis memproduksi melanin guna melindungi kulit dari risiko buruk yang mungkin terjadi. Melanin ini lah yang membuat kulit menggelap dan warnanya tidak merata. Tak hanya sinar matahari saja, kulit kusam dan belang juga disebabkan oleh beragam faktor. Seperti sel kulit mati yang menumpuk hingga polusi dan gaya hidup.

Meski tidak berbahaya, namun kondisi ini cukup membuat banyak orang tidak percaya diri. Pasalnya wajah jadi tampak lebih tua dan tidak fresh. Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengatasi masalah kulit kusam dan belang ini. Kamu bisa mendapatkan kulit cerah merata tanpa krim pemutih, melainkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih aman, bahan alami juga tak kalah efektif lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @ekkapuspitaa pada 27 Mei 2023, yang membagikan cara mengatasi kulit kusam dan belang pakai 2 bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah beras dan putih telur. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu bubuk.

"Cukup pakai 3 bahan ini aja," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ekkapuspitaa, Rabu (25/10).

Atasi wajah kusam dan belang pakai 2 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES