Cerah merata tanpa baking soda, ini trik putihkan ketiak hitam penuh daki pakai 1 pemanis alami

Cerah merata tanpa baking soda, ini trik putihkan ketiak hitam penuh daki pakai 1 pemanis alami

Brilio.net - Seharusnya kulit ketiak memiliki warna yang sama dengan kulit di sekitarnya. Namun karena beberapa faktor, bagian lipatan kulit ini jadi tampak lebih gelap dan menghitam. Kondisi ini umumnya muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati atau karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat. Karena itulah ketiak menjadi tempat yang cocok untuk tempat berkembangnya bakteri.

Selain itu, ketiak hitam juga bisa disebabkan karena pemakaian deodoran yang tidak cocok, teknik mencukur bulu yang salah, jarang melakukan eksfoliasi ketiak, dan sebagainya. Bahkan aktivitas sehari-hari seperti bercampurnya kotoran dengan keringat dan sel kulit mati akan menyebabkan munculnya daki yang juga menjadi penyebab ketiak hitam.

Pasalnya, daki umumnya bersarang pada kulit yang memiliki lipatan seperti leher, ketiak, serta selangkangan. Namun, ada beberapa kasus daki juga muncul pada bagian tubuh tertentu seperti perut, kaki, paha, dan punggung. Kondisi ketiak hitam dan berdaki memang cukup mengganggu penampilan. Sehingga wajar banyak orang yang mencari cara untuk meratakan warna ketiaknya agar lebih cerah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES