Cerah merata tanpa baking soda, ini cara atasi ketiak hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Cerah merata tanpa baking soda, ini cara atasi ketiak hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Baking soda banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat scrub ketiak. Pasalnya bahan pengembang kue ini dipercaya ampuh mengangkat kotoran seperti penumpukan sel kulit mati dan daki yang menumpuk pada ketiak. Baking soda juga mengandung antibakteri yang dapat mengurangi bau ketiak yang tidak sedap.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan bahan ini. Terutama, bagi pemilik kulit sensitif, penggunaan baking soda justru akan membuat kulit jadi mudah iritasi.

Meskipun tidak berbahaya, namun permasalahan ketiak yang hitam dan berdaki ini cukup mengganggu penampilan. Mengingat ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang rentan menghitam.

Daerah lipatan ini seharusnya memiliki warna kulit yang sama dengan bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak menghitam.

Kondisi ini muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati dan sering berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Selain itu, ketiak hitam juga bisa disebabkan karena pemakaian deodoran yang tidak cocok, teknik mencukur yang salah, dan lain sebagainya.

Karena itu lah tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasi ketiak hitam dan berdaki ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Cerah merata tanpa baking soda, karena pemilik akun TikTok @carriekrivera pada 11 November 2021, justru menggunakan 1 jenis buah untuk mengatasi ketiak hitam dan berdaki.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES