Cerah dan mulus tanpa kopi, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing pakai 1 sumber protein

Cerah dan mulus tanpa kopi, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Wajah kusam ditandai dengan kondisi kulit yang tampak lebih gelap, tidak sehat, dan kehilangan cahaya alaminya. Bahkan warna dan tekstur kulit wajah juga tampak tidak merata, kulit cenderung menggelap, serta muncul noda hitam, garis halus, dan kerutan.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari. Apalagi jika wajah tak terlindungi tabir surya atau sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan.

Sinar UV matahari akan mudah menembus jaringan kulit dan menyebabkan produksi melanin meningkat. Nah, melanin yang berlebihan ini lah yang akan menyebabkan wajah tampak kusam.

Selain paparan sinar matahari, wajah kusam juga disebabkan perawatan kulit yang salah, polusi, kelelahan, kurang olahraga, kurang tidur, dan pola hidup yang tidak sehat. Faktor-faktor tersebut membuat regenerasi sel-sel kulit melambat, sehingga terjadi penumpukan sel kulit mati.

Setelah mengetahui penyebabnya, kamu bisa mencari tahu cara mengatasi wajah kusam dan mengembalikan cahaya alaminya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES