Cerah dalam semalam, ini trik hilangkan flek hitam di wajah kusam pakai 1 jenis buah

Cerah dalam semalam, ini trik hilangkan flek hitam di wajah kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Flek hitam yang muncul di wajah dinilai dapat mengganggu penampilan. Pasalnya, selain mengakibatkan warna kulit menjadi belang alias tidak merata, flek hitam juga dapat memperlihatkan kesan kotor dan kusam pada kulit. Tak heran jika banyak orang mengeluhkan kondisi ini dan ingin mencari cara mengatasinya.

Flek hitam merupakan hasil dari terjadinya proses hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai oleh penumpukan melanin di area kulit tertentu. Hal ini dalam prosesnya akan menyebabkan munculnya area kulit yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan. Nah, salah satu bentuk dari proses hiperpigmentasi kulit adalah munculnya bercak bintik hitam atau flek hitam tersebut.

Salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) matahari serta ditambah menempelnya kotoran bersama polusi dapat merusak sel-sel kulit.

Dalam perkembangannya, akan memicu peningkatan produksi melanin sebagai pigmen yang memberi warna kulit. Peningkatan yang berujung penumpukan pigmen inilah yang kemudian menggelapkan warna kulit dan memunculkan bercak-bercak kegelapan di wajah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES