Cerah dalam 2 minggu, ini trik pudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis rempah

Cerah dalam 2 minggu, ini trik pudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Noda gelap pada wajah merupakan permasalahan umum yang dialami sejumlah orang. Kondisi ini disebabkan beberapa faktor. Umumnya disebabkan bekas jerawat dan flek hitam. Kedua kondisi tentu saja dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang, lantaran membuat kulit terkesan kotor.

Jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda cokelat kehitaman, atau dikenal dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) di dunia medis. Kondisi ini disebabkan proses regenerasi sel kulit baru pada area yang rusak akibat jerawat meradang akan membawa melanin berlebih. Hal inilah yang kemudian memunculkan bekas jerawat kehitaman pada kulit.

Di sisi lain, flek hitam adalah kondisi ketika ada area wajah dipenuhi bercak-bercak gelap. Biasanya ini muncul akibat wajah secara konstan terkena paparan sinar matahari. Gelombang UV di dalamnya dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin, atau pigmen warna, menjadi lebih cepat. Akumulasi melanin inilah yang kemudian akan menumpuk dan muncul di permukaan kulit menjadi bintik hingga bercak gelap di wajah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES