Cegah munculnya jerawat, ini cara membuat bubuk alpukat sendiri di rumah untuk campuran masker organik

Cegah munculnya jerawat, ini cara membuat bubuk alpukat sendiri di rumah untuk campuran masker organik

Brilio.net - Bagi sebagian orang, jerawat jadi permasalahan kulit yang cukup menganggu. Apalagi jika jerawat tersebut tumbuh di area wajah. Permasalahan tersebut bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan masker organik. Perlu diketahui, masker organik ini adalah masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Masker organik semakin populer dan menjadi pilihan bagi yang ingin merawat kulit wajah dengan cara alami dan aman. Selain aman digunakan, masker wajah organik ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, yakni mengandung banyak nutrisi yang bisa membuat wajah menjadi tampak awet muda dan bebas dari permasalahan kulit, serta menjaga wajah tetap lembap.

Sementara itu, masker organik ini bisa kamu buat dengan menggunakan berbagai macam bahan, salah satunya alpukat. Selain dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan, alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Terdapat beberapa manfaat utama buah alpukat yaitu mencerahkan, menyamarkan noda hitam, menghaluskan, dan melembapkan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa menjadikan buah yang satu ini sebagai masker organik. Namun, sebelum digunakan untuk perawatan wajah tersebut, kamu harus menjadikan buah alpukat sebagai bubuk terlebih dahulu. Sebuah channel YouTube dengan nama EssenderellaChannel97 menunjukkan cara mudahnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES