Cegah kendur dan garis halus, begini trik mengencangkan wajah pakai masker dari 1 jenis rempah

Cegah kendur dan garis halus, begini trik mengencangkan wajah pakai masker dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Masalah umum yang kerap kali dialami seiring bertambahnya usia adalah kulit yang mulai mengendur. Walau merupakan sesuatu yang terjadi secara alami saat usia bertambah, tapi tampilan kulit yang kendur dapat membuat percaya diri berkurang. Kebanyakan wanita mulai mengalami kulit kendur saat berusia 35-40 tahun, karena pada rentang usia ini produksi kolagen dan elastin sudah jauh menurun.

Namun penuaan bukanlah satu-satunya penyebab kulit wajah menjadi kendur. Faktor lainnya adalah paparan sinar UV dari matahari di kulit wajah yang tak terlindungi sunscreen. Jika berlangsung dalam waktu lama dan terus-menerus, maka sinar UV dapat merusak jaringan kolagen dan elastin, menyebabkan kulit secara bertahap menjadi kendur dan "turun". Penyebab lainnya adalah berat badan yang turun dengan drastis, merokok, serta pola makan yang buruk dan kurang nutrisi.

Berdasarkan penyebabnya ini, maka kamu dapat melakukan pencegahan kulit wajah menjadi kendur dengan cara merawat wajah secara rutin dan konsisten menggunakan produk-produk skincare, termasuk memakai sunscreen. Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa menemukannya di dapurmu lho.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @user5418004330420 pada 29 Maret 2023 lalu. Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan trik mengencangkan wajah pakai masker dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kunyit. Selain bubuk kunyit, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu vaseline petroleum jelly, madu, minyak zaitun, dan perasan lemon.

"Revealing My secret to Erasing wrinkles and dark spots in minutes (Mengungkapkan Rahasiaku untuk Menghapus kerutan dan bintik hitam dalam hitungan menit)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @user5418004330420, Senin (24/7).

Trik mengencangkan wajah pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit merupakan salah satu rempah yang mengandung antioksidan dengan kadar tinggi. Antioksidan yang tinggi dalam kunyit bisa membantu memperlambat proses penuaan. Kandungan kurkumin di dalamnya juga berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES