Cegah jerawat dan komedo, begini cara membuat scrub untuk wajah berminyak pakai 1 jenis rempah

Cegah jerawat dan komedo, begini cara membuat scrub untuk wajah berminyak pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang berminyak, kering, sensitif, hingga kombinasi. Kulit berminyak adalah jenis kulit yang terjadi akibat kelenjar sebasea memproduksi sebum dalam jumlah banyak. Produksi sebum berlebih inilah yang membuat kulit terlihat mengilap dan berkilau.

Keberadaan sebum memang sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit. Sebum adalah zat berminyak yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Namun, bila produksi sebum berlebihan, kulit berminyak bisa rentan menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat muncul.

Penyebab kulit wajah berminyak ada beragam, seperti perubahan hormon, faktor genetik, usia, pola makan yang buruk, perubahan iklim atau udara. Ciri-ciri kulit berminyak biasanya akan terlihat pada area wajah. Ciri-ciri kulit berminyak, meliputi penampakan wajah berminyak atau mengilap, pori-pori besar dan terlihat jelas, kulit wajah tampak tebal dan kasar, hingga muncul komedo dan jerawat.

Nah, bagi kamu pemilik kulit berminyak, sebaiknya perlu melakukan perawatan kulit yang tepat agar kulit tetap bersih dan bebas jerawat. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengontrol produksi minyak di wajahmu. Seperti videon unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @wishtrendtv pada (7/12/2020) lalu.

(brl/mal)

tags

STORIES