Cara wanita atasi pori-pori tersumbat pakai oatmeal dicampur 1 bahan dapur ini bikin wajah auto halus

Cara wanita atasi pori-pori tersumbat pakai oatmeal dicampur 1 bahan dapur ini bikin wajah auto halus

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen kulit yang memiliki peran penting sebagai tempat keluarnya sebum atau minyak alami kulit. Sebum inilah yang akan membuat kulit tetap lembap, kenyal, dan terhidrasi. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang memiliki pori-pori wajah tampak jelas dan lebih besar dari ukuran yang semestinya. Ukuran pori-pori besar tersebut membuat wajah tampak kusam dan berminyak.

Pori-pori besar bisa disebabkan berbagai faktor, seperti genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari yang berlebih, cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, jarang membersihkan wajah, penumpukan sel kulit mati, penuaan, dan efek stres. Dari berbagai faktor tersebut, jarang membersihkan wajah atau membersihkan wajah yang kurang optimal menjadi penyebab paling umum pori-pori wajah tampak lebih besar.

Pasalnya, wajah yang yang dibersihkan bisa membuat kotoran seperti sel kulit mati, debu, dan sisa makeup di permukaan wajah akan terjebak dan menyumbat pori-pori. Nah, sumbatan pori-pori inilah yang akan membuat ukurannya tampak lebih besar. Selain itu, pori-pori yang tersumbat ini juga akan membuat wajah rentan komedo, beruntusan, hingga jerawat yang meradang. Bahkan wajah juga jadi tampak bertekstur.

Untuk mengatasi kondisi ini, banyak orang memanfaatkan berbagai produk skincare yang memang diformulasikan untuk mengatasi pori-pori wajah yang tersumbat. Salah satunya adalah penggunaan scrub wajah. Nah, scrub wajah sendiri merupakan produk eksfoliasi khusus wajah yang berfungsi untuk membersihkan sekaligus membantu pengelupasan sel kulit mati, sehingga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan halus. Face scrub juga bisa membersihkan pori-pori lebih secara mendalam.

Memang saat ini sudah banyak produk scrub yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya. Namun agar lebih hemat, kamu bisa lho membuat scrub wajah sendiri untuk membantu mengatasi pori-pori wajah yang tersumbat hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita pengguna TikTok melalui akun pribadinya @areucreative pada 25 September 2022.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES