Cara simpel atasi kuku yang gampang patah pakai 1 bumbu dapur, auto tumbuh cepat dan kuat

Cara simpel atasi kuku yang gampang patah pakai 1 bumbu dapur, auto tumbuh cepat dan kuat

Brilio.net - Perawatan kuku atau yang lebih dikenal dengan manicure telah menjadi salah satu kebiasaan yang sangat populer di kalangan wanita. Meskipun luas kuku itu sangatlah kecil, kuku masih bisa dimanfaatkan layaknya kanvas kecil yang dapat mengekspresikan kepribadian dan gaya mereka. Melalui manicure, kuku itupun kemudian diberi warna dan motif tertentu sesuai selera masing-masing. Untuk bisa melakukan hal ini, maka penting bagi para wanita untuk memiliki kuku yang kuat terlebih dahulu.

Namun begitu, tidak semua orang punya kuku yang kuat. Sebahagian orang lain justru memliki kuku yang rapuh dan gampang patah, dan hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Dari segi internal, kekurangan nutrisi penting berupa protein, kalsium, dan vitamin dapat memengaruhi proses pertumbuhan kuku.

Selain itu, kebiasaan buruk seperti menggigit kuku, menggunakan kuku sebagai alat pemotong, dan penggunaan produk pewarna dan perawatan kuku yang terlalu sering dapat berpengaruh terhadap semakin melemahnya struktur dari kuku itu sendiri.

Saat ini, hampir tidak ada produk kecantikan yang ditujukan secara khusus mengatasi masalah ini. Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan solusi alami lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @beauty__secrets_with_shalini melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (4/7). Kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan dapur berupa bawang putih, minyak kelapa, dan minyak jarak saja.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES