Cara mudah mengatasi bau badan karena keringat tanpa deodorant, pakai 1 bahan sayuran

Cara mudah mengatasi bau badan karena keringat tanpa deodorant, pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net - Bau badan merupakan kondisi yang sering dialami oleh banyak. Keadaan yang satu ini sudah pasti mempengaruhi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, bau badan membuat orang-orang yang berada di sekitar merasa tidak nyaman dengan aroma badan yang tak sedap. Terlebih lagi, jika mereka telah melakukan berbagai tindakan, salah satunya yaitu dengan mandi secara rutin. Selain itu, upaya pencegahan yang lain adalah menggunakan deodorant.

Di balik itu semua, bau badan yang muncul disebabkan oleh kelenjar keringat di tubuh. Bakteri yang hidup di kulit kemudian mengonsumsi keringat dan mengeluarkan zat kimia yang menghasilkan bau tidak sedap. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkat bau badan seseorang termasuk jenis kelamin, makanan yang dikonsumsi, dan kebersihan tubuh.

Jangan khawatir, bau badan ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara yaitu bisa menggunakan bahan alami atau sayuran. Nah, bahan sayuran yang bisa kamu gunakan adalah mentimun.

Agar lebih praktis kamu bisa menggunakan produk deodorant alami. Beberapa produk deodorant alami ini dapat menurunkan produksi keringat di area ketiak, sehingga bau badan bisa bisa dicegah. Yuk cek rekomendasi deodorant terampuh di bawah ini!

Bahan sayuran yang satu ini tidak hanya digunakan dalam campuran makanan saja. Melainkan memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah mengatasi bau badan. Hal ini lantaran, mentimun memiliki kandungan air 95 persen air, sehingga dapat membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mencegah dehidrasi yang dapat memperburuk bau badan.

Tidak hanya itu, adanya kandungan berupa senyawa antibakteri, seperti halnya caffeic acid, cucurbitacins, dan vitamin C yang memiliki sifat antibakteri. Senyawa tersebut dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang hidup di kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES