Cara mudah atasi tanda penuaan tanpa suntik botoks pakai 1 jenis buah tropis, awet muda antiribet

Cara mudah atasi tanda penuaan tanpa suntik botoks pakai 1 jenis buah tropis, awet muda antiribet

Brilio.net - Kamu pernah dengar soal boraks dalam makanan bakso belum? Bagi yang belum tahu, boraks (disodium tetraborate) merupakan senyawa kimia yang berfungsi sebagai zat tambahan untuk meningkatkan elastisitas dan tekstur daging pada bakso dengan cara mengikat protein dalam daging.

Nah, bakso yang dicampur boraks ini biasanya akan menjadi lebih kenyal dan mudah untuk diproses dalam produksi massal. Selain itu, boraks juga berperan dalam memperpanjang umur simpan bakso dengan menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan kerusakan makanan.

Akan tetapi, nyatanya boraks memiliki sejumlah potensi negatif yang membahayakan lho. Konsumsi boraks dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti gangguan pencernaan, mual, muntah, diare, dan gangguan ginjal. Jika digunakan dalam jumlah yang tidak tepat dan tanpa pengawasan yang memadai, boraks dapat menyebabkan keracunan yang meliputi rasa sakit perut, gangguan saraf, dan bahkan bisa berujung pada kematian.

Seperti boraks dalam dunia kuliner, terdapat praktik serupa yang populer di dunia kecantikan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dalam waktu pendek yang disebut suntik botoks. Suntik botoks merupakan prosedur medis kosmetik yang melibatkan injeksi botulinum toxin, yang berasal dari bakteri Clostridium botulinum, ke dalam kulit wajah.

Botulinum toxin bekerja dengan cara menghalangi sinyal saraf yang mengontrol kontraksi otot sehingga membuat otot-otot wajah menjadi rileks. Dengan kata lain, prosedur ini menjanjikan perubahan instan untuk membuat kulit wajah tampak lebih halus, muda, dan segar dengan mengurangi tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan pada wajah di sekitar di area dahi, mata, dan garis senyum.

Namun begitu, sama pula seperti boraks dalam bakso, injeksi botoks pun juga memiliki banyak efek samping yang berpotensi merugikan orang-orang yang menjalani prosedurnya. Selain prosesi ini harus dilakukan secara berkala dengan harga yang sangat mahal, suntik botoks dapat menimbulkan reaksi alergi hingga potensi komplikasi serius pada wajah yang bisa berefek permanen. Mengerikan sekali bukan?

Nah, daripada begitu, mendingan kamu yang ingin tetap menunda munculnya penuaan memanfaatkan bahan alami yang jelas lebih mudah didapatkan dan pastinya juga lebih aman lho. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan masker dari buah pisang yang dicampur bersama kuning telur dan madu sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @maimoonaa_ pada Kamis (27/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES