Cara menghilangkan bekas koreng agar kembali pulih, hanya pakai 2 bahan dapur

Cara menghilangkan bekas koreng agar kembali pulih, hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Permasalahan kulit selalu menjadi momok bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kondisi kulit yang tidak sehat disertai permasalah-permasalahan lainnya membuat siapapun menjadi tidak percaya diri. Seperti halnya koreng, banyak orang menilai koreng muncul lantaran seseorang kurang menjaga kebersihan.

Koreng sebenarnya merupakan proses penyembuhan luka pada kulit. Ketika terjadi luka, tubuh akan memproduksi cairan bernama plasma dan fibrin untuk membentuk bekuan darah dan membantu melindungi area luka dari infeksi.

Proses berikutnya yaitu sel-sel kulit di sekitar area luka akan mulai berkembang dan meregenerasi jaringan baru untuk memperbaiki luka. Pada saat yang sama, terbentuklah kerak atau koreng yang terdiri dari darah beku, sel-sel kulit mati, dan lendir yang berasal dari cairan yang mengalir keluar dari luka.

Koreng membantu melindungi area luka dari kotoran dan infeksi. Serta memberikan kondisi baik untuk pertumbuhan sel-sel baru yang diperlukan selama penyembuhan luka.

Meski memiliki tugas baik dalam melindungi luka, koreng tetap saja menghalangi keindahan kulit. Namun kamu jangan khawatir, koreng yang muncul pada kulit tersebut bisa kamu atasi dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan bahan dapur yang dimanfaatkan untuk scrub badan.

Bahan yang digunakan itu adalah kopi bubuk tanpa campuran gula dan tepung beras. Perlu kamu ketahui, kombinasi kedua bahan tersebut bisa digunakan untuk mencerahkan, mengecilkan pori-pori, membuat kulit tampak segar, mencegah penuaan dini, dan mengatasi mata bengkak.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES