Cara mengecilkan pori-pori wajah agar kulit tampak mulus ini hanya pakai toner dari 1 jenis makanan

Cara mengecilkan pori-pori wajah agar kulit tampak mulus ini hanya pakai toner dari 1 jenis makanan

Brilio.net - Pori-pori wajah yang terlihat besar, sering menjadi permasalahan utama bagi sejumlah orang. Bukan tanpa alasan, tampilan pori-pori yang membesar ini bisa membuat kulit kamu terlihat tidak merata dan kurang mulus. Tentunya, kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan saja. Namun, pori-pori yang besar dan terlihat terbuka bisa menjadi sumber masalah bagi kesehatan kulit. Jika hal ini tidak diatasi segera bisa membuat kulit menjadi kotor sehingga menimbulkan jerawat dan komedo. Bahkan tampilan kulit terlihat lebih kasar dan tidak rata.

Pori-pori wajah yang membesar ini terjadi karena beberapa faktor, mulai dari genetika, produksi minyak yang berlebihan, penuaan, paparan sinar matahari, dan radikal bebas yang menempel pada wajah.

Untuk mengecilkan pori-pori yang membesar, penting untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat, dan menghindari faktor-faktor tersebut. Beberapa langkah yang dapat membantu mengurangi pori-pori wajah antara lain mencuci wajah secara teratur, menggunakan pelembap yang tepat, menggunakan sunscreen, menghindari produk kecantikan yang berlebihan, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol.

Di balik semua trik tersebut, ada cara lain yang bisa kamu pakai lho. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kamu, salah satunya adalah bahan makanan.

Nah, kali ini bahan makanan yang bisa digunakan untuk perawatan adalah beras ketan dan kapsul vitamin E. Beras ketan ini bisa kamu jadikan sebagai toner wajah karena mengandung asam amino, senyawa anthocyanin, dan vitamin B. Kandungan tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat yaitu menghaluskan, menyembuhkan jerawat, menyamarkan kerutan, mencerahkan, mengecilkan pori-pori, dan melembapkan. Dilansir briliobeauty.net dari purplle, Selasa (9/1) beras ketan ini mengandung antioksidan dan mineral yang bisa mencegah penuaan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES