Cara mengatasi pigmentasi dan keriput pada kulit pakai scrub kolagen dari 1 jenis biji, auto awet muda

Cara mengatasi pigmentasi dan keriput pada kulit pakai scrub kolagen dari 1 jenis biji, auto awet muda

Brilio.net - Penuaan merupakan proses alami yang akan dialami semua orang seiring bertambahnya usia. Namun, tak sedikit juga yang mengalami penuaan dini meski masih muda. Penuaan dini terjadi karena beberapa faktor, yakni stres, gaya hidup tidak sehat, dan lingkungan. Apalagi ketika usia menginjak 30 tahun.

Penuaan kulit seringkali dikaitkan dengan kulit yang keriput dan tidak lagi terlihat kencang. Namun ternyata, terdapat beberapa kondisi lain yang dialami oleh kulit dan bisa saja menjadi ciri-ciri dari penuaan kulit tersebut. Dari lahir hingga dewasa, perubahan tersebut dapat dilihat pada beberapa bagian tubuh tertentu, terutama pada masa pubertas.

Tanda ini bisa lebih cepat muncul bila terpengaruh oleh beberapa faktor. Aspek genetik, stres, alkohol, rokok, asupan nutrisi yang buruk, dan seringnya terpapar sinar matahari serta polusi merupakan faktor yang turut menentukan kemunculan tanda-tanda tersebut. Munculnya bercak-bercak cokelat di kulit atau biasa disebut pigmentasi merupakan salah satu tanda penuaan dini.

Tak hanya itu saja, tanda-tanda penuaan dini yang paling jelas terlihat dan mudah dipahami adalah munculnya keriput di beberapa tempat. Kulit keriput terjadi karena produksi kolagen dalam tubuh berkurang. Ini bisa terjadi ketika tubuh mulai mengalami penuaan. Saat hal ini terjadi, kulit tak lagi kencang dan lembap layaknya kulit yang sehat.

Nah, untuk mengatasi dan mencegahnya, kamu membutuhkan booster kolagen guna membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Tak perlu perawatan mahal atau membeli produk skincare dengan kandungan kolagen di dalamnya, kamu bisa membuat scrub kolagen sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES