Cara mencerahkan gigi penuh noda kuning pakai pasta gigi alami dari 1 bahan dapur ini bikin kinclong

Cara mencerahkan gigi penuh noda kuning pakai pasta gigi alami dari 1 bahan dapur ini bikin kinclong

Brilio.net - Mulut merupakan salah satu organ tubuh yang memelukan perawatan secara berkala. Kebersihan pada mulut ini harus selalu dijaga dengan baik, lantaran agar tidak memicu timbulnya masalah, seperti bau dan gigi kuning.

Tampilan gigi yang tampak kuning dan nafas yang menyebarkan aroma bau ini tidak hanya mengganggu kamu. Melainkan orang-orang di sekitar juga merasa tidak nyaman dengan adanya hal tersebut, terlebih lagi ketika sedang berkomunikasi.

Proses perubahan warna ini berawal dari adanya peluruh pada email gigi. Ini terjadi seiring dengan bertambahnya waktu, email dapat mengalami peluruhan karena asam yang dihasilkan oleh bakteri dalam plak gigi.

Bakteri di mulut ini membentuk lapisan lengket yang disebut plak. Jika plak tidak dibersihkan secara rutin dengan menyikat gigi, plak ini dapat mengeras dan menjadi karang gigi yang memberikan tampilan warna kuning.

Di sisi lain, di bawah email gigi ini terdapat lapisan yang disebut dentin. Lapisan ini memiliki warna kuning atau keabuan. Jika email gigi mengalami peluruhan, hal ini menyebabkan warna dentin dapat terlihat dengan jelas, sehingga memberikan kesan gigi kuning.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES