Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching dari 5 bahan dapur, ampuh atasi kusam dan belang

Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching dari 5 bahan dapur, ampuh atasi kusam dan belang

Brilio.net - Wajah yang kusam dan belang sering kali menjadi permasalahan pada setiap wanita. Kulit yang tidak bercahaya dan terlihat lebih tua dapat mengganggu penampilan. Kulit kusam dikarenakan seringnya terpapar sinar matahari dan polusi udara. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya.

Tak hanya kusam, belang juga merupakan masalah umum yang menunjukkan warna yang tidak merata dan tidak beraturan. Kulit akan menjadi lebih gelap dari warna aslinya dan ditandai garis-garis atau bintik-bintik hitam yang mengganggu. Sejalan dengan kondisi kulit wajah yang belang dan mengalami tanda penuaan seperti kulit kusam, kasar, kerutan, hingga garis-garis halus, kamu perlu perawatan wajah yang tepat.

Salah satunya adalah dengan menggunakan krim bleaching. Bleaching adalah proses menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap. Pigmen ini diproduksi oleh sel melanin. Melanin sendiri sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

Sudah dijelaskan bahwa bleaching adalah proses pemutihan kulit. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan bleaching kulit menjadi putih, bersih, bersinar. Dalam krim bleaching terdapat brightener dan lightener yang mengandung AHA serta tretinoin yang berfungsi dalam proses pengelupasan kulit.

Ada beraneka merek cream bleaching wajah di pasaran dengan kandungan bahan yang beragam. Selain itu manfaatnya juga beragam. Kamu tinggal memilih cream bleaching yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan tentunya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk mendapatkan rekomendasi cream bleaching wajah yang aman cek di bawah ini.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok dengan kandungan-kandungan tersebut. Sebagai solusinya, kamu bisa membuat krim bleaching di rumah sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Sama seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @snnaturalbeauty pada (14/2) lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES