Cara memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 jenis buah-buahan, kulit kusam auto minggat

Cara memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 jenis buah-buahan, kulit kusam auto minggat

Brilio.net - Wajah yang kusam biasanya akan tampak lebih gelap dari warna kulit aslinya. Kondisi ini juga akan membuat wajah kehilangan kilau alaminya. Banyak faktor yang menyebabkan masalah kulit ini. Seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, sel kulit mati yang menumpuk, polusi, debu, hingga sisa makeup yang tak dibersihkan secara optimal.

Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya. Sehingga, sel yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam.

Paparan sinar matahari yang juga menjadi faktor terbesar penyebab kulit kusam akan membuat kulit memproduksi melanin berlebih, penyebab wajah kusam. Melanin terbentuk sebagai upaya untuk perlindungan kulit agar meminimalisir efek buruk sinar matahari. Wajah yang dehidrasi dan kering juga bisa menjadi salah satu faktor wajah jadi tampak kusam dan tak bercahaya.

Selain mampu menurunkan kepercayaan diri, wajah yang kusam juga akan membuat seseorang tampak lebih tua dari usianya. Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan wajah dan membuatnya lebih glowing. Salah satunya adalah dengan membuat masker wajah dari bahan-bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES