Cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah, bikin kulit awet muda

Cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah, bikin kulit awet muda

Brilio.net - Keriput bisa muncul saat kadar kolagen kulit menurun. Kolagen adalah serat protein yang menjaga elastisitas dan struktur kulit. Kadar kolagen secara alami dapat menurun akibat proses penuaan. Karena proses penuaan, kulit kehilangan elastisitasnya, akibatnya volume kulit berkurang, menjadi lebih kering dan lebih tipis.

Hal ini juga mengurangi kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan. Efeknya adalah munculnya kerutan, garis halus dan garis pada kulit yang biasa kita kenal dengan sebutan keriput.

Kerutan ini diperparah dengan seringnya tangan terpapar sinar matahari, cairan pembersih, kegiatan mencuci, dan debu serta polusi udara. Meski penyebab kulit keriput di tangan biasanya karena proses penuaan, namun bisa menyerang siapa saja, termasuk anak muda.

Menurut situs Mayo Clinic, salah satu penyebab kulit tangan keriput di usia muda ini dapat diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari ini dapat memicu penuaan kulit yang ditandai dengan munculnya age spot atau bintik noda pada kulit seperti yang sering dialami para lansia di atas 50 tahun.

Jika kamu mengalami masalah demikian, tak perlu risau, karena kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @wetaba51 pada 29 Maret 2023.

Dalam unggahannya, ia membagikan cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah mentimun. Tak hanya mentimun, ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"Wrinkles Gone at 50! (Kerutan Hilang di usia 50!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wetaba51, Rabu (12/7).

Cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya enak dikonsumsi, timun juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat timun untuk wajah berasal dari berbagai kandungan nutrisinya. Melansir dari Healthline, timun memiliki sifat antiinflamasi, mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C serta asam folat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES