Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah, bantu cegah penuaan dini

Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah, bantu cegah penuaan dini

Brilio.net - Usia yang semakin bertambah merupakan sebuah proses penuaan. Akan tetapi proses penuaan dini bisa terjadi sebelum usia menua. Berbagai faktor seperti paparan sinar radiasi, matahari, hingga gaya hidup tak sehat membuat kulit menua lebih dini.

Tanda-tanda penuaan yang umum muncul pada kulit diantaranya, kulit keriput, kehilangan elastisitas, flek atau tanda hitam di wajah, kering, kusam, hingga tak bercahaya. Mulai umur 25 tahun ke atas, kulit akan melalui proses penuaan dan dari segi hormonal pun akan berubah.

Faktor penyebab aging antara lain radikal bebas karena sinar matahari dan polusi, kebiasaan merokok, minum alkohol, konsumsi makanan dan minuman tinggi gula, kurang minum, kurang berolahraga, begadang, dan stres.

Dalam proses penuaan, terjadi penurunan kadar asam hyaluronat dimana fungsi asam hyaluronat untuk melembapkan kulit serta membantu merangsang pertumbuhan kolagen untuk mengencangkan kulit.

Kamu mungkin tidak dapat menghindari munculnya tanda penuaan. Namun, kamu bisa memperlambat kemunculannya dengan menggunakan perawatan yang tepat. Nah, kamu bisa menggunakan berbagai produk skincare khusus untuk antiaging atau menggunakan perawatan di klinik kecantikan.

Salah satu produk skincare yang bisa digunakan adalah serum wajah. Serum wajah dengan kandungan antiaging didalamnya memang diformulasikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul. Namun sayangnya tak semua orang cocok dengan kandungan didalamnya. Nah, solusinya kamu bisa kok membuat serum antiaging sendiri dengan memanfaatkan bahan alami.

Sama seperti yang dibagikan pengguna TikTok @lunasrasoighar pada 14 Februari 2023. Video unggahan tersebut membagikan cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun. Selain mentimun, bahan lain yang digunakan adalah madu, air mawar, minyak zaitun, dan aloe vera gel.

"Anti-aging serum with simple ingredients to prepare at home (Serum anti penuaan dengan bahan sederhana yang bisa disiapkan di rumah)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lunasrasoighar, Selasa (4/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES