Cara hilangkan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis tanah, bikin kulit cerah dan bersih

Cara hilangkan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis tanah, bikin kulit cerah dan bersih

Brilio.net - Setiap wanita pastinya menginginkan kulit cerah, bersih, dan tidak ada bintik hitam pada wajahnya. Sayangnya, tidak semua kaum hawa memiliki kecantikan kulit seperti yang mereka inginkan. Hanya sejumlah orang saja yang memiliki kulit bersih dan mulus.

Noda hitam atau hiperpigmentasi merupakan bintik-bintik kecil atau lapisan besar yang muncul pada wajah, leher, tangan, atau bagian tubuh lainnya. Faktor penyebab munculnya noda hitam yang paling umum adalah paparan sinar matahari berlebihan. Radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat merusak melanosit, sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmen melanin pada kulit.

Jika melanosit rusak, maka akan terjadi produksi melanin berlebihan yang mengakibatkan noda hitam pada kulit. Selain faktor tersebut terdapat pengaruh lain yang menyebabkan hiperpigmentasi yaitu perubahan hormon, kehamilan, dan kondisi medis tertentu.

Untuk mengatasinya kamu bisa merawat kulit dengan menggunakan berbagai metode kecantikan. Salah satunya adalah menggunakan masker yang berasal dari satu jenis tanah yaitu multani mitti. Bahan yang satu ini merupakan tanah liat fuller yang berasal dari sedimen vulkanik yang terbentuk selama ribuan tahun dan memiliki kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, silika, dan besi oksida. Multani mitti juga mengandung mineral langka seperti strontium, kobalt, dan molibdenum yang memberikan manfaat kesehatan pada kulit dan rambut.

Terdapat beberapa manfaat dari multani mitti untuk kecantikan yaitu membersihkan, menghilangkan noda hitam, mengatasi kulit berminyak, dan mencerahkan. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara membuat masker dari bahan ini kamu bisa mensontek langkah yang dibagikan pengguna TikTok @zaila.skin, Minggu (14/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES