Cara hilangkan bau ketiak pakai rose water dikombinasikan 2 bahan alami ini bikin tubuh harum seharian

Cara hilangkan bau ketiak pakai rose water dikombinasikan 2 bahan alami ini bikin tubuh harum seharian

Brilio.net - Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami bau ketiak yang menyebarkan aroma tidak sedap. Tentunya masalah bau ketiak ini tidak hanya membuat kamu merasa tidak nyaman.

Aroma tak sedap dari bau ketiak juga dirasakan oleh orang-orang di sekitar kamu dan mungkin membuat mereka juga merasa terganggu. Terkadang bau ketiak begitu menyengat selalu dikaitkan dengan kebersihan seseorang yang tidak terjaga dengan baik.

Namun selain itu, terdapat faktor lain lho yang menyebabkan tubuh kamu mengeluarkan aroma tidak sedap. Salah satunya yang paling berpengaruh adalah keringat.

Perlu kamu ketahui, keringat ini merupakan salah satu area tubuh yang cenderung menghasilkan lebih banyak keringat karena mempunyai kelenjar pada. Keringat sendiri sebenarnya tidak menimbulkan bau, tetapi bakteri yang ada pada kulit kamu ini memecah dan bercampur dengan keringat. Hal inilah yang membuatnya menyebarkan bau tidak sedap.

Sekadar informasi bakteri yang ada pada kulit ini menghasilkan asam. Nah, asam inilah yang dapat memperburuk bau ketiak. Ketika keringat bercampur dengan bakteri pada kulit bisa menimbulkan reaksi kimia yang menghasilkan aroma tidak sedap.

Selain disebabkan oleh bakteri dan keringat, bau ketiak juga disebabkan oleh adanya perubahan hormonal. Kondisi ini biasanya terjadi saat remaja atau selama masa kehamilan. Hal seperti inilah yang bisa meningkatkan produk keringat dan menyebabkan bau badan.

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga berpengaruh lho. Konsumsi makanan ataupun minuman tertentu, seperti bawang putih, bawang merah, dan makanan dengan kadar lemak tinggi mampu menimbulkan aroma tak sedap pada tubuh.

Untuk mengatasi bau ketiak biasanya banyak orang yang mengandalkan penggunaan deodorant ataupun parfum. Selain produk tersebut kamu bisa lho mengatasi bau ketiak dengan membuat deodoran spray sendiri.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES