Cara haluskan tumit pecah-pecah cukup pakai 1 kulit buah, autokenyal seperti kulit bayi

Cara haluskan tumit pecah-pecah cukup pakai 1 kulit buah, autokenyal seperti kulit bayi

Brilio.net - Tumit kaki yang pecah-pecah memang bukan menjadi masalah yang serius. Namun, kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Pasalnya, kamu akan merasa kurang percaya diri karena kaki jadi tampak tak mulus. Selain itu, tumit kaki pecah-pecah yang tak segera diatasi dengan cepat dan tepat bisa sangat mengganggu aktivitas. Berjalan kesana kemari dengan nyeri akibat tumit yang kering dan pecah-pecah bisa terasa sangat menyiksa.

Menurut Medical News Today, wanita akan memiliki kemungkinan 50% lebih banyak mengalaminya daripada pria. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Mulai dari terlalu lama mengenakan sepatu, salah menggunakan sabun, hingga kaki terlalu lama terendam di dalam air, sehingga menyebabkan tumit kehilangan kelembapannya.

Tanda kaki yang kering adalah daerah tumit mengalami penebalan atau bersisik, kulit kaki retak, pecah-pecah, mengelupas, gatal, bahkan berdarah, dan terdapat kapalan di daerah kaki. Agar kondisi ini tak semakin parah, sebaiknya kamu segera mengatasinya dengan melakukan perawatan untuk melembapkan sekaligus membuat tumit jadi lebih halus.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti video dari unggahan akun TikTok @annab448 pada 26 Juli 2020. Dalam video tersebut pemilik akun membagikan tentang cara haluskan tumit pecah-pecah hanya butuh 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang dimaksud adalah kulit buah alpukat.

"Rub skin of avocado on heels for smoothing! (Gosok kulit alpukat pada tumit untuk menghaluskan!)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @annab448, Selasa (26/9).

Haluskan tumit pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Alpukat adalah buah yang kaya akan serat dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Buah yang kulit buahnya berwarna hijau atau coklat tua, dan berdaging buah tebal ini memiliki nama latin Persea gratissima. Buah ini dapat dijadikan buah meja, bisa juga dijadikan bahan utama dalam berbagai hidangan, seperti es campur, puding, dan aneka kue.

Tak hanya buahnya saja yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, namun kulitnya ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit lho. Alpukat mengandung lemak tak jenuh dan vitamin E, yang membantu melembapkan kulit secara alami.

Tak hanya dagingnya, kulitnya pun juga memiliki kandungan yang tak jauh berbeda. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan kaki menjadi kusam, kasar, kering hingga pecah-pecah bisa diatasi dengan kulit buah alpukat.

Jadi, jika kamu selesai mengonsumsi buah alpukat, jangan buang kulitnya ya. Karena bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Bahkan jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan tumit yang halus bak kulit bayi.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES