Cara atasi wajah kusam pakai masker dari 1 jenis daun ini bikin kulit auto glow up

Cara atasi wajah kusam pakai masker dari 1 jenis daun ini bikin kulit auto glow up

Brilio.net - Aktivitas sehari-hari serta perawatan yang tidak rutin dilakukan bisa mengakibatkan kulit menjadi kusam. Kulit kusam ditandai dengan warna kulit yang tidak cerah, tidak merata, kering, dan terlihat pucat. Penyebab dari kulit kusam yakni dehidrasi, tidak menggunakan pelembap, kebiasan merokok, dan penuaan dini.

Salah satu cara mengatasinya yakni dengan menggunakan masker secara rutin setiap 2-3 kali dalam seminggu sangatlah begitu penting supaya kulit mendapatkan nutrisi tambahan. Dengan menggunakan masker wajah yang tepat, wajah bisa menjadi lebih lembap dan cerah.

Nah, salah satu merek masker wajah yang dapat kamu dapatkan dengan mudah di pasaran yakni Himalaya Purifying Neem Mask. Tidak hanya mengusung konsep kecantikan, namun juga kesehatan (Ayurveda), maka bahan dasar yang terkandung di dalamnya hanya menggunakan tanaman herbal, seperti Nimba dan Fullers Earth (Clay).

Manfaat dari masker ini cukup banyak, selain mengontrol kadar minyak wajah, mengangkat kotoran dan mengecilkan pori-pori, serta juga dapat mencegah terjadinya jerawat, sehingga menjaga kulit tetap sehat. Klik di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan masker dari bahan alami. Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kamu. Misalnya saja daun sirih cina yang tumbuh di sekitar rumah. Bahan ini berguna untuk mengatasi jerawat, mencerahkan, mengurangi kerutan, menjaga kulit tetap sehat, dan menyegarkan.

Lantas bagaimana cara membuat masker dari daun sirih cina ini? Yuk, intip tutorialnya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @rna..79, Selasa (11/4).

Bahan-bahan:

Cara atasi wajah kusam berbagai sumber

foto: TikTok/@rna..79

1. Sirih cina.
2. Air bersih kurang lebih tiga gelas.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES