Cara atasi wajah iritasi karena skincare hanya pakai 2 bahan makanan, pulih dalam semalam

Cara atasi wajah iritasi karena skincare hanya pakai 2 bahan makanan, pulih dalam semalam

Brilio.net - Bagi kamu beauty enthusiast pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya skincare. Ya pasalnya, skincare menjadi salah satu perawatan penting yang sering digunakan oleh sejumlah orang, baik wanita maupun lagi. Hal ini perlu dilakukan karena skincare dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Namun, sayangnya di balik itu semua penggunaan skincare tidak cocok ketika digunakan oleh sejumlah orang. Dampak dari adanya penggunaan skincare yang tidak cocok adalah iritasi pada wajah.

Iritasi kulit biasanya ditandai dengan munculnya kemerahan, gatal, kering, dan bahkan timbulnya ruam di area kulit yang terkena iritasi. Wajah yang iritasi karena skincare bisa terjadi pada siapa saja, termasuk mereka yang telah memilih produk skincare dengan hati-hati.

Penyebab utama iritasi kulit adalah adanya bahan-bahan yang tidak cocok dengan kulit, seperti parfum, pewangi, bahan pengawet, atau bahan kimia yang keras. Produk skincare yang mengandung alkohol atau asam juga dapat memperburuk kondisi kulit yang iritasi.

Namun, tidak hanya bahan-bahan tersebut yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Seringkali, kombinasi produk skincare yang berbeda-beda juga dapat mengiritasi kulit, terutama jika penggunaan produk dilakukan terlalu sering atau dalam jumlah yang berlebihan.

Nah, jika sudah terjadi iritasi pada kulit lantas bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa mengatasi wajah iritasi dengan menggunakan dua bahan makanan. Cara ini dibagikan ke channel YouTube Ainy Channel.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih tujuh menit itu Ainy hanya menggunakan dua bahan makanan, yaitu oatmeal dan madu. Bahan makanan, seperti oatmeal ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit. Terdapat lima manfaat oatmeal untuk kecantikan yaitu mengatasi kulit kering, meredakan gatal-gatal, mengurangi inflamasi, mengatasi jerawat, dan melembapkan.

Cara atasi wajah iritasi karena skincare berbagai sumber

foto: YouTube/Ainy Channel

Sementara itu, madu ini bisa digunakan untuk melembapkan, mengatasi jerawat, dan mencerahkan. Nah, itulah manfaat oatmeal dan madu yang bisa kamu dapatkan.

(brl/pep)

tags

STORIES