Cara atasi rambut botak di sisi samping pakai sampo dari 1 jenis bunga, bikin tumbuh lebat dan shiny

Cara atasi rambut botak di sisi samping pakai sampo dari 1 jenis bunga, bikin tumbuh lebat dan shiny

Brilio.net - Rambut yang mengalami kebotakan adalah kondisi yang bisa terjadi pada semua orang, baik wanita maupun pria. Nah, masalah yang sering dialami ini memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah kebotakan di sisi samping kepala atau alopecia androgenetika. Biasanya, kebotakan di sisi samping ini disebabkan oleh faktor genetik dan hormon dihidrotestosteron (DHT). Adanya hormon tersebut menyebabkan rambut area sisi samping dan belakang menjadi lebih tipis. Bahkan bisa botak secara menyeluruh.

Tanda-tanda dari kebotakan sisi samping ini berbeda-beda. Pada pria, proses ini biasanya dimulai dengan garis rambut yang mundur di area pelipis dan menyebabkan bentuk "M" pada garis rambut. Sementara itu, pada wanita memiliki pola kebotakan dengan penipisan yang lebih merata di seluruh kepala.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa melakukan perawatan pada kulit kepala. Salah satu trik yang bisa kamu pakai adalah menggunakan sampo dari bahan yang terbuat dari jenis bunga yaitu hibiscus atau kembang sepatu.

Bunga ini memiliki kandungan berupa asam amino, vitamin, dan keratinofilik yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Selain itu, adanya sifat antimikroba dan antiinflamasi bisa mengatasi ketombe dan gatal-gatal.

Bahan utama dari sampo ini tidak hanya itu saja. Terdapat bahan tambahan lainnya yaitu green tea dan aloe vera yang memiliki segudang manfaat. Green tea mengandung epigallocatechin gallate (EGCC) yang bisa mengatasi kerontokan berlebih. Sementara itu, adanya kandungan antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi bisa mengatasi ketombe yang sulit dihilangkan.

Lalu, bahan tambahan seperti aloe vera bisa melembapkan rambut secara alami. Sementra itu, adanya sifat antiinflamasi dan dan enzim proteolitik bisa memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES