Cara atasi mata panda dalam 10 menit hanya pakai masker dari 2 bubuk minuman, wajah auto cerah

Cara atasi mata panda dalam 10 menit hanya pakai masker dari 2 bubuk minuman, wajah auto cerah

Brilio.net - Pekerjaan harian yang menumpuk terkadang membuat kamu terpaksa bergadang untuk menyelesaikan semua tugas tersebut. Bergadang yang dilakukan secara terus menerus bisa menimbulkan sejumlah masalah. Tidak hanya kesehatan tubuh saja yang terganggu, namun hal ini juga memengaruhi kecantikan kulit. Makin sering begadang, membuat mata panda atau lingkaran hitam mulai terlihat.

Mata panda atau lingkaran gelap di sekitar mata merupakan kondisi di mana area tersebut mengalami hiperpigmentasi. Kondisi ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti genetika, kurangnya jam tidur, penuaan, dan terjadinya peradangan atau alergi tertentu.

Perlu kamu ketahui, proses munculnya mata panda melibatkan beberapa faktor. Pertama, adanya perubahan produksi melanin yang berlebih. Perubahan ini akan berujung pada penumpukan melanin dan bisa menyebabkan lingkaran gelap di area mata terbentuk.

Kedua, mata panda dapat terjadi karena kulit di area tersebut cukup tipis dan rentan mengalami perubahan warna. Ini biasanya terjadi ketika usia seseorang semakin bertambah. Tak hanya terlihat tipis, namun elastisitas pada area kulit ini juga mulai berkurang, sehingga pembuluh darah vena akan terlihat dan menyebabkan bayangan gelap.

Ketiga, terjadinya pembengkakan atau peradangan di area mata. Pembengkakan ini dapat menimbulkan bayangan gelap, yang berasal dari adanya penumpukan cairan di area tersebut.

Untuk mengatasi mata panda, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Paling terpenting adalah memenuhi jam tidur harian, kurang lebih tujuh hingga delapan jam perhari. Selain itu, kamu juga perlu merawatnya dengan menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin C, retinol, dan peptida yang bisa mengurangi lingkaran gelap.

Jika beberapa cara di atas sudah dilakukan, kamu bisa mendukungnya dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Kandungan dari bahan alami ini bisa membantu memudarkan warna gelap di area mata.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES