Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga, bikin wajah awet muda

Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga, bikin wajah awet muda

Brilio.net - Garis senyum atau lebih dikenal dengan istilah smile lines adalah salah satu kerutan di sekitar bibir. Garis ini diyakini muncul karena seseorang terlalu banyak melekukkan bibirnya ketika tersenyum. Garis ini tampak lebih jelas saat kamu tersenyum atau menunjukkan ekspresi sejenis yang membuat area bibir dan mata berkerut.

Berbeda dengan anggapan kebanyakan orang, penyebab keriput di sekitar bibir bukanlah karena terlalu banyak senyum. Cepat atau lambat, semua orang akan memiliki garis ini karena produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia. Kolagen yaitu protein penyusun struktur kulit, rambut, dan kuku. Jika produksi kolagen menurun, kulit akan hilang kekuatan dan kelenturannya. Inilah yang lantas menyebabkan munculnya garis-garis halus, termasuk yang ada di sekitar bibir.

Garis senyum biasanya muncul begitu seseorang menginjak usia paruh baya. Untuk mencegahnya, kamu perlu menjalani gaya hidup sehat, rajin minum air putih, makan makanan dengan gizi yang seimbang, dan rajin merawat kulit sejak dini. Namun, jika kamu sudah terlanjur memiliki garis senyum, tak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukan cara medis dan cara alami yang dipercaya dapat menghilangkan garis senyum serta mencegah timbulnya pada permukaan kulit.

Salah satunya seperti video yang diunggah pemilik akun TikTok @truebeautydiy pada (15/1) lalu. Video unggahan tersebut membagikan tentang cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga.

Bunga yang dimaksud adalah bunga telang. Selain bunga telang, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti aloe vera gel, gliserin, dan vitamin E.

"Homemade Anti-aging serum to remove fine lines, wrinkles (Serum anti-penuaan buatan sendiri untuk menghilangkan garis-garis halus, kerutan)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @truebeautydiy, Selasa (18/4).

Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga telang (butterfly pea) adalah bunga kecil berwarna biru keunguan dengan bentuk menyerupai kupu-kupu. Bunga telang merupakan tanaman asli Asia dengan warna biru yang khas. Bunga dengan nama ilmiah Clitoria ternatea ini kaya akan kandungan anthomicin dan antosianin, yakni senyawa antioksidan yang juga memberi warna pada bunga. Kandungan inilah yang membuat bunga telang sering digunakan dalam industri kecantikan dan kesehatan, serta sebagai pewarna alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES