Bukan suntik botoks, ini cara mengatasi kerutan pada wajah pakai masker antiaging dari 1 jenis minyak

Bukan suntik botoks, ini cara mengatasi kerutan pada wajah pakai masker antiaging dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Proses penuaan merupakan hal yang tak terelakkan. Salah satu tanda jika seseorang sudah mulai menua adalah kondisi kulit yang mulai muncul kerutan. Kerutan merupakan lipatan yang terbentuk di kulit dan disebabkan beberapa faktor, seperti penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari

Kerutan merupakan bagian alami dari proses penuaan kulit dan cenderung muncul saat kulit kehilangan elastisitasnya. Kerutan seringkali muncul di area kulit yang terkena paparan sinar matahari paling sering, seperti wajah, leher, dan punggung tangan.

Seiring bertambahnya usia seseorang, kulit secara alami akan kehilangan elastisitasnya dan menjadi lebih kering. Dua kondisi ini membuat kulit lebih sulit untuk menangkal kerusakan. Gerakan wajah yang berulang-ulang, seperti tersenyum, mengerutkan kening, dan menyipitkan mata, tanpa disadari dapat membentuk kerutan di wajah secara alami.

Gaya hidup juga dapat memengaruhi perkembangan kerutan lebih lanjut. Kebiasaan merokok dan minum alkohol berdampak langsung pada tubuh, terutama pada kesehatan kulit. Merokok dapat mempercepat proses penuaan, dan minum alkohol membuat kulit dehidrasi yang menyebabkan kerutan lebih jelas. Bahkan, paparan sinar matahari yang berlebihan juga mampu mempercepat munculnya kerutan pada kulit, khususnya wajah.

Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tak perlu suntik botoks dengan biaya yang mahal, karena kamu bisa membuat masker wajah yang mampu menyamarkan kerutan dan mengencangkan wajahmu. Seperti unggahan dari akun TikTok @beautybyshahnaz pada 16 Agustus 2023.

Video dengan durasi 12 detik tersebut berisi tentang cara mengatasi kerutan pada wajah pakai masker antiaging dari 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak almond. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu flaxseed, yoghurt, dan putih telur.

"Anti wrinkles face mask (Masker wajah antikeriput)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautybyshahnaz, Selasa (22/8).

Atasi kerutan pakai masker antiaging dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak almond merupakan minyak nabati alami yang terbuat dari biji tanaman prunus amygdalus dulcis. Minyak almond memiliki beragam manfaat untuk kecantikan karena memiliki beragam kandungan yang dapat menutrisi kulit wajah. Kandungan vitamin A dan vitamin E yang ada didalam minyak almond dapat memperlambat tanda-tanda penuaan kulit.

Sedangkan, kandungan vitamin A didalamnya dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan kandungan vitamin E-nya dapat mencegah kerusakan sel kulit. Kandungan ini dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kolagen sehingga membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit.

Sementara flaxseed, merupakan salah satu jenis biji-bijian yang juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Tidak heran kalau kemudian flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan lainnya. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam flaxseed membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Dengan menjaga kelembapan kulit, flaxseed juga membantumu terhindar dari kerutan yang menyebalkan.

Tak terkecuali dengan yoghurt yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerutan di kulitmu. Bahan alami ini memang kaya akan banyak vitamin dan mineral yang juga sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit, termasuk seng, vitamin B, kalsium, dan asam laktat. Yoghurt kaya akan asam laktat yang juga merupakan bahan yang sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit antiaging.

Begitupun dengan putih telur dengan kandungan albumin didalamnya. Kandungan ini mampu bekerja menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Sehingga, aliran darah menjadi lancar, kulit terasa kencang, dan pori-pori mengecil. Albumin pada putih telur juga dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur dan memudarkan keriput.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES