Bukan pakai tomat dan madu, begini cara bikin wajah putih merata dengan 1 jenis bahan makanan

Bukan pakai tomat dan madu, begini cara bikin wajah putih merata dengan 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Wajah adalah salah satu anggota tubuh yang mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang penampilan kamu. Maka tak heran, baik wanita ataupun pria rela merogoh kocek terlalu dalam atau mengeluarkan biaya yang besar untuk dapat menjaga kesehatan kulit wajah.

Hal ini karena banyak orang menganggap bahwa kecantikan hanya berasal dari tampilan wajah yang putih dan bersih. Namun sayangnya cuaca yang ekstrem, apalagi tinggal di negara tropis, membuat wajah rentan terkena paparan sinar matahari dan radikal bebas. Faktor itu lah tak jarang membuat tampilan wajah kamu jadi lebih gelap.

Tak hanya itu, warna kulit kamu juga jadi tak merata atau belang serta menyebabkan kulit yang cenderung kusam. Hal tersebut membuat para wanita berkulit gelap merasa tak percaya diri dan melakukan banyak cara memutihkan wajah agar tampil sempurna. Sebenarnya untuk memutihkan kulit wajah banyak sekali caranya seperti menggunakan bahan alami, mengonsumsi obat pemutih, menggunakan krim pemutih, dan lain sebagainya.

Di antara cara-cara tersebut, menggunakan bahan alami tampaknya menjadi jalan yang paling aman karena tidak menimbulkan efek samping jangka panjang yang buruk bagi kesehatan. Bukan pakai tomat dan madu, ada bahan lain yang tak kalah khasiatnya.

Pemilik akun TikTok @beautybypriscila pada 18 Juni 2022, menggunakan 1 jenis bahan makanan, yakni beras. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E oil.

"Rice Serum for clear and bright skin! (Serum Beras untuk kulit bersih dan cerah!)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautybypriscila, Kamis (5/10).

Bikin wajah putih merata dengan 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Khasiat beras untuk kulit telah dikenal dan digunakan sejak zaman dulu, terutama di daerah Asia, seperti Tiongkok, Korea, India, dan Jepang. Kini, beras juga banyak dijadikan sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit wajah. Ini karena beras kaya akan vitamin B, vitamin E, zinc, dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah.

(brl/lea)

tags

STORIES