Bukan pakai timun, ini trik bikin jerawat dan bekasnya cepat hilang dengan 1 jenis umbi-umbian

Bukan pakai timun, ini trik bikin jerawat dan bekasnya cepat hilang dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu jenis masalah kulit yang disebabkan oleh penyumbatan folikel rambut dan kelenjar sebasea di kulit oleh sebum (lemak kulit), debu, dan sel-sel kulit mati. Hal ini kemudian menutup rongga kulit dan menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri seperti propionibacterium acnes untuk berkembang biak. Dalam prosesnya, kondisi ini berujung pada terbentuknya pembengkakan jerawat.

Masalah jerawat tidak berhenti disitu saja. Jerawat biasanya dapat menyisakan noda gelap yang disebut PIH (post-inflammatory hyperpigmentation). Hal ini terjadi karena peradangan jerawat sebenarnya dapat mengganggu jaringan kulit. Sel-sel kulit baru yang muncul untuk memperbaiki kerusakan ini kemudian membawa melanin lebih banyak sehingga menimbulkan bekas kecokelatan pada kulit. Selain itu, kerusakan lapisan kolagen dalam kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat meninggalkan bekas dalam prosesnya.

Bagi kamu yang menghadapi masalah membandel ini, nggak perlu cemas. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami saja, permasalahan jerawat dan bekasnya dapat diatasi. Kamu cukup menggunakan campuran kentang, lemon, tepung beras, dan air mawar sebagaimana diperagakan akun Instagram @beauty_tips_u, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (15/9).


(brl/ola)

tags

STORIES