Bukan pakai tepung beras, ini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah

Bukan pakai tepung beras, ini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit belang merupakan salah satu masalah umum yang kerap kali dialami oleh kebanyakan orang. Melansir Healthline, kulit tangan dan kaki yang belang biasanya disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet (UV) yang meningkatkan produksi melanin sehingga kulit pun tampak lebih gelap dan tidak merata (belang).

Selain itu, kulit gelap di area tangan dan kaki juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti kotoran, faktor lingkungan dan zat kimia, infeksi, hingga inflamasi. Warna kulit yang menggelap memang bisa kembali seperti sedia kala seiring dengan kemampuan kulit memperbarui sel-selnya. Meski demikian, proses ini bisa memakan waktu yang panjang.

Sebagian orang mungkin tidak masalah dengan perubahan warna kulit menjadi gelap tersebut. Akan tetapi, beberapa orang mungkin merasa terganggu dengan keberadaan warna kulit yang tidak merata ini. Karena alasan itu, tak sedikit orang yang mencari cara untuk mengatasi kulit belang di tangan dan kakinya.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Selain mudah didapat, cara ini juga terbilang cukup aman dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit. Bukan pakai tepung beras, pasalnya ada bahan lain yang hasilnya tak kalah efektif dari tepung beras lho.

Cerahkan tangan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @nawabshoppingcenter pada 21 Juli 2023. Unggahan itu berisi tentang trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lainnya yaitu bubuk kopi, bubuk gula pasir, dan susu cair.

"Hand foot whitening At home (Pemutihan kaki tangan Di rumah)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nawabshoppingcenter, Senin (14/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES