Bukan pakai teknik baking, trik bikin concealer nge-set dan anticreasing ini bikin riasan autoflawless

Bukan pakai teknik baking, trik bikin concealer nge-set dan anticreasing ini bikin riasan autoflawless

Brilio.net - Concealer adalah salah satu produk makeup yang biasanya digunakan untuk membuat highlight di wajah dan membuat warna kulit wajah jadi lebih merata. Namun terkadang, banyak orang yang tidak paham cara bikin concealer nge-set dengan baik di wajah dan berujung tampak creasing.

Creasing merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika produk makeup menggumpal dan membentuk garis-garis halus berupa lipatan kecil di area kulit tertentu. Masalah makeup creasing biasanya terjadi pada bagian kulit yang rentan mengalami gejala penuaan seperti keriput dan garis halus. Salah satu bagian kulit yang dimaksud adalah area bawah mata. Meskipun terlihat sepele, creasing dapat merusak tampilan akhir makeup, sehingga akan membuat riasan jadi tampak tidak merata, kasar, kurang flawless, dan berantakan.

Seperti yang sudah dijelaskan, creasing di bawah mata seringkali akan dirasakan oleh pemilik kulit kering dan penuh tanda penuaan. Oleh karena itu, bedak tabur sering diaplikasikan di area bawah mata sebagai upaya untuk mengunci foundation dan concealer agar tidak bergeser dari kulit. Bahkan, tak jarang pengaplikasian bedak di bawah mata ini dilakukan dengan teknik baking, yaitu membiarkan bedak tabur di area kulit selama beberapa menit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES