Bukan pakai susu, ini trik hilangkan kerutan dan flek hitam agar wajah awet muda pakai 2 jenis buah

Bukan pakai susu, ini trik hilangkan kerutan dan flek hitam agar wajah awet muda pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kerutan dan flek hitam merupakan dua tanda penuaan yang muncul di wajah dan sering dialami orang-orang usia 30 tahunan ke atas. Pada usia ini kulit mulai kehilangan elastisitas dan kelembapannya, sehingga mulai muncul kerutan. Di sisi lain, produksi melanin di dalam kulit juga mulai tidak merata. Kondisi inilah yang menyebabkan flek hitam mulai bermunculan.

Kedua masalah ini akan semakin terlihat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, karena bisa merangsang produksi melanin. Terlalu banyak paparan sinar UV bisa mengakibatkan flek hitam muncul. Tidak hanya itu, sinar UV juga bisa merusak kolagen dan elastin yang mengakibatkan kerusakan pada serat-serat kulit. Adanya hal tersebut bisa membuat pembentukan kerutan lebih cepat.

Untuk menghilangkan kerutan dan flek hitam di wajah adalah dengan rutin melakukan perawatan. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya memakai masker dari bahan-bahan alami. Jika bahan yang sering digunakan adalah susu, kini ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan.

(brl/mal)

tags

STORIES