Bukan pakai susu, ini cara atasi keriput agar wajah kembali kenyal hanya dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai susu, ini cara atasi keriput agar wajah kembali kenyal hanya dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Keriput merupakan suatu kondisi kulit yang ditandai dengan garis halus dan kerutan. Keadaan ini terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia, namun kulit juga bisa menua lebih cepat dari yang seharusnya. Biasanya, kondisi ini disebut dengan penuaan dini.

Ketika seseorang memasuki usia lanjut, kulit mereka mengalami perubahan struktural. Pada perubahan ini, dua protein penting dalam kulit yaitu kolagen dan elastin, mulai menurun produksinya. Kolagen memberikan kekenyalan kulit, sedangkan elastin memberikan elastisitas. Menurunnya produksi dua protein ini akan membuat kulit menjadi lebih tipis dan cenderung untuk mengalami keriput.

Keriput cenderung muncul di bagian tubuh yang secara alami terlipat seperti ekspresi wajah atau area yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, punggung, tangan, dan lengan. Perkembangan keriput dapat terjadi akibat kulit yang menjadi lebih tipis dan lebih kering, sehingga kurang elastis. Faktor lain yang menjadi penyebab munculnya keriput adalah genetika, gaya hidup, dan kurangnya perawatan wajah.

Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan perawatan memudarkan keriput agar wajah kembali kenyal dan dan kencang. Upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai susu, karena pemilik akun TikTok @mtagbeauty mempunyai cara atasi keriput hanya menggunakan 1 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah beras. Lebih tepatnya, pemilik akun memanfaatkan air beras untuk perawatan kulit keriput.

"Skin Brightening and Improve Elasticity (Mencerahkan Kulit dan Meningkatkan Elastisitas)," katanya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mtagbeauty, Kamis (5/10).

(brl/jad)

tags

STORIES