Bukan pakai susu, ini cara agar kulit bebas spot gelap cuma pakai 1 jenis kulit buah

Bukan pakai susu, ini cara agar kulit bebas spot gelap cuma pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Sinar matahari merupakan salah satu sumber energi utama yang penting bagi seluruh makhluk hidup di muka bumi. Tidak dapat dimungkiri, kalau sinar matahari memberi banyak manfaat bagi keberlangsungan hidup di muka bumi. Seperti menjemur pakaian, menstimulasi pertumbuhan setiap jenis flora, hingga dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik,

Dari segi kesehatan sendiri, sinar matahari juga diketahui sebagai sumber utama vitamin D. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu vitamin D pada tubuh yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia, apalagi jika terpapar secara berlebihan tanpa adanya perlindungan yang tepat. Pasalnya, paparan sinar ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Salah satunya bisa menimbulkan spot bintik kehitaman yang muncul akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin).

Akibatnya, warna kulit pun menjadi tidak merata dan terkesan tidak menarik. Bahkan, jika tidak ditangani dengan baik, paparan sinar matahari pun dapat berisiko membuat kanker kulit, lho. Jika sudah terjadi, kamu tidak perlu khawatir, karena permasalahan ini bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES