Bukan pakai skincare antiaging, ini cara atasi garis halus dan flek akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Bukan pakai skincare antiaging, ini cara atasi garis halus dan flek akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Brilio.net - Salah satu dari tanda-tanda awal penuaan di kulit wajah adalah munculnya garis-garis halus di wajah. Memasuki usia 25 tahun, kondisi kulit akan perlahan-lahan menurun. Mungkin kamu tidak terlalu merasakannya karena proses ini masih berjalan sangat lambat, dimulai dengan munculnya garis-garis halus di wajah.

Munculnya garis-garis halus di wajah akibat pertambahan usia merupakan sesuatu yang terjadi secara alami. Garis-garis halus di wajah dan kerutan muncul karena dengan pertambahan usia, kulit akan menjadi lebih tipis, kering, rentan dehidrasi, serta berkurang kekenyalan dan elastisitasnya.

Bahkan saat kamu membuat ekspresi wajah misalnya tersenyum, tertawa, dan cemberut, atau membuat gerakan memicingkan mata dan mengernyitkan dahi, maka akan terbentuk garis-garis dan kerutan di area-area yang ototnya berkontraksi. Meski awalnya samar, namun lama-kelamaan garis-garis halus ini akan berubah menjadi keriput dan kulit mulai mengendur.

Selain garis halus, flek hitam juga merupakan salah satu tanda penuaan yang umum dialami saat seseorang mulai menua. Flek hitam yang menjadi tanda penuaan dini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari pada kulit secara langsung. Flek hitam bisa muncul di beberapa bagian wajah ketika kamu sering beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung, apalagi tanpa menggunakan tabir surya.

Garis halus dan flek hitam umumnya tidak berbahaya bagi kulit sehingga tidak memerlukan pengobatan khusus. Meskipun demikian, bagi sebagian orang kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan garis halus dan flek hitam di wajahnya.

Bukan pakai skincare antiaging, karena kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami disekitarmu untuk mengatasi garis halus dan flek hitam. Meski menggunakan bahan-bahan alami, namun hasilnya tak kalah efektif dari produk skincare di pasaran lho. Seperti halnya unggahan yang dibagikan akun TikTok @nawabshoppingcenter pada 5 Agustus 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara atasi garis halus dan flek akibat penuaan dengan 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun neem. Kamu bisa membuatnya sendiri atau menggunakan daun neem yang bertekstur bubuk. Selain daun neem, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu tomat dan madu.

Atasi garis halus dan flek penuaan dengan 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES