Bukan pakai scrub oatmeal, wanita ini bagikan cara atasi ketiak hitam dengan 2 bahan dapur

Bukan pakai scrub oatmeal, wanita ini bagikan cara atasi ketiak hitam dengan 2 bahan dapur

Brilio.net - Tak cuma wajah saja, ketiak juga menjadi salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami hiperpigmentasi. Pasalnya ketiak adalah bagian lipatan tubuh yang sering berubah warna menjadi gelap hingga kehitaman. Kondisi ini terjadi akibat berbagai faktor, seperti gesekan, penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran atau antiperspiran yang tidak cocok, perubahan hormonal, iritasi kulit, gaya hidup yang tidak sehat, serta penyakit tertentu.

Berbagai faktor tersebut dapat memicu perubahan warna kulit ketiak yang awalnya cerah jadi lebih menghitam. Padahal, seharusnya ketiak punya warna kulit yang sama dengan warna kulit di sekitarnya. Namun karena hiperpigmentasi tersebut, ketiak jadi rentan menghitam dan terasa bertekstur atau lebih kasar saat disentuh. Tekstur ketiak yang kasar ini juga menjadi salah satu masalah umum yang terjadi akibat penumpukan sel kulit mati atau daki yang tak dibersihkan secara rutin dan optimal.

Punya ketiak yang menghitam memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, sehingga tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketiak hitam agar kembali cerah merata. Di antaranya adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare seperti masker dan scrub pencerah, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi ketiak hitam adalah oatmeal. Pasalnya oatmeal memiliki tekstur yang sedikit kasar, sehingga cocok digunakan sebagai scrub. Meski begitu, nyatanya ada beberapa orang yang kurang cocok menggunakan scrub oatmeal karena teksturnya yang kasar dapat mengiritasi kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES