Bukan pakai scrub madu, cara atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah agar mulus pakai 2 bahan alami

Bukan pakai scrub madu, cara atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah agar mulus pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Tumit adalah bagian kaki yang rentan kering dan pecah-pecah, sehingga cukup menganggu penampilan. Banyak yang merasa kurang percaya diri untuk mengenakan sepatu heels, karena terganggu dengan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Tumit kaki kasar dan pecah-pecah terjadi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah kurangnya kelembapan kulit pada area tumit kaki.

Faktor-faktor lain, seperti paparan sinar matahari, angin kering, dan cuaca dingin juga dapat menghilangkan kelembapan alami. Kondisi ini bisa terjadi karena penggunaan pembersih dengan bahan kimia keras. Bisa juga karena pemakaian air dengan suhu yang terlalu panas. Perlu kamu ketahui, air panas ini bisa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Tumit yang kasar dan pecah-pecah memang tidak menimbulkan keluhan yang serius pada penderitanya. Namun, jika kondisi ini tak segera diatasi ada berbagai risiko kesehatan yang bisa dialami, seperti rasa tidak nyaman saat berjalan, nyeri pada area tumit, bahkan luka dan iritasi. Agar kelembapan pada tumit ini kembali, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES