Bukan pakai scrub kopi, ini trik samarkan selulit pada paha dengan 1 jenis tanaman herbal

Bukan pakai scrub kopi, ini trik samarkan selulit pada paha dengan 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Saat berat badan seseorang bertambah, biasanya kulit pada beberapa area tubuhnya akan muncul selulit. Terutama pada bagian perut, paha, hingga bokong. Selulit adalah kerutan atau guratan yang menyebabkan kulit tampak bergelombang, tidak rata, atau seperti kulit jeruk.

Kondisi kulit ini terjadi akibat timbunan lemak di bawah kulit. Beberapa faktor lain yang merupakan penyebab selulit, diantaranya seperti usia, keturunan, hormon, dan lain-lain. Penampilan selulit di paha bisa bermacam-macam, ada yang selulitnya terlihat jelas, tapi ada juga yang hanya terlihat samar-samar.

Jika selulit tergolong ringan, kondisi ini hanya akan terlihat saat kulit dicubit atau diremas. Namun jika sudah tergolong berat, selulit akan tampak jelas pada permukaan kulit tanpa perlu dilakukan penekanan dan mungkin bisa mengganggu penampilan. Namun, jangan khawatir, selain dengan mengontrol dan menurunkan berat badan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menyamarkan selulit di paha.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai scrub kopi, karena pemilik akun TikTok @raracantiknatural pada 14 Agustus 2023, justru menggunakan 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah aloe vera gel atau gel lidah buaya. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu tomat.

"Cara Atasi Selulit dengan Mudah," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @raracantiknatural, Minggu (23/10).

Samarkan selulit pada paha dengan 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES