Bukan pakai scrub kopi, ini trik cerahkan tangan dan kaki yang kasar menghitam dengan 1 jenis buah

Bukan pakai scrub kopi, ini trik cerahkan tangan dan kaki yang kasar menghitam dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit tubuh tampak glowing dan sehat merupakan keinginan banyak orang. Namun, sebagai organ terluar yang melindungi tubuh manusia dari berbagai faktor eksternal berbahaya, kulit badan pun menjadi sangat rentan terkena banyak masalah kulit yang beragam. Seperti halnya, kulit tangan dan kaki yang sering mengalami masalah seperti penggelapan.

Tidak berbeda dengan wajah, kulit tangan dan kaki rentan terkena banyak paparan sinar matahari dan polusi pasca beraktivitas. Gelombang ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat memicu peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di kulit yang berkontribusi pada hilangnya kecerahan alami kulit. Sementara itu, polusi membawa banyak partikel debu yang dapat merusak kesehatan kulit pula, sehingga membuatnya menjadi kotor dan kasar.

Tak hanya itu, beberapa area tertentu seperti siku dan lutut bahkan lebih rentan mengalami penggelapan secara intens. Pasalnya, area siku dan lutut acap mengalami proses gesekan dan tekanan berulang, terutama saat bertumpu pada permukaan yang tidak halus.

Proses ini kemudian dapat memicu kerusakan kulit dan penumpukan daki di area tersebut. Alhasil, tak jarang tekstur dan warna kulit di kedua area ini biasanya menjadi lebih kasar dan gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Tenang, kamu nggak usah panik kok jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan racikan alami sebagai solusi alternatif untuk mencerahkan kembali kulit tangan dan kaki tersebut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES