Bukan pakai scrub gula, ini trik bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai 1 jenis tepung

Bukan pakai scrub gula, ini trik bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Banyak orang yang mengandalkan penggunaan scrub gula untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah, salah satunya membersihkan pori-pori tersumbat dan komedo. Scrub dari gula ini akan bertindak sebagai eksfoliator yang ampuh mengangkat kotoran penyumbat pori-pori wajah. Namun sayangnya tak semua orang cocok dengan scrub dari gula ini. Tekstur gula yang kasar terkadang justru membuat wajah jadi iritasi.

Seperti yang diketahui, pori-pori wajah sebenarnya adalah bagian kulit yang penting sebagai tempat keluarnya sebum. Sebum ini akan berperan dalam menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Namun pada sebagian orang, tampilan pori-pori di wajah bisa tampak terbuka dan memiliki ukuran lebih besar daripada orang lain. Pori-pori yang besar dan terbuka ini biasanya sering mengalami penyumbatan.

Nah, pori-pori yang tersumbat ini ditandai dengan munculnya komedo, baik komedo hitam maupun putih di beberapa area wajah. Jika terus dibiarkan, komedo ini akan memicu pertumbuhan bakteri dan menyebabkan munculnya jerawat meradang. Beberapa kotoran yang mungkin dapat menyumbat pori-pori wajah adalah sel kulit mati, debu, polusi, dan sisa makeup. Kondisi ini akan membuat wajah terasa kasar dan tampak kusam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES