Bukan pakai salep, begini trik mengatasi gatal di telapak kaki akibat alergi pakai 1 jenis daun lalap

Bukan pakai salep, begini trik mengatasi gatal di telapak kaki akibat alergi pakai 1 jenis daun lalap

Brilio.net - Rasa gatal di kulit bisa terjadi di mana saja, seperti di badan, tangan, dan telapak kaki. Gatal di telapak kaki ini membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman dan cukup mengganggu aktivitas harian. Bukan tanpa sebab, gatal yang muncul di kaki ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah alergi kulit yang berasal dari serbuk sari, debu, bulu hewan, dan penggunaan produk kulit dengan kandungan kimia.

Selain alergi, rasa gatal di telapak kaki ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya yaitu infeksi jamur dan gangguan sirkulasi darah. Tidak hanya itu, adanya penyakit kulit, seperti psoriasis dan eksim bisa menjadi masalah utama dari kondisi ini.

Walaupun terkadang alergi ini menimbulkan rasa gatal yang teramat sangat, kamu tak perlu khawatir. Kondisi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan trik tradisional yaitu memanfaatkan daun kemangi.

Daun yang biasa digunakan untuk lalapan ini memiliki kandungan berupa sifat antiinflamasi dan antipruritik yang bisa meredakan peradangan akibat rasa gatal. Lalu, adanya kandungan antioksidan bisa melindungi kulit dari sel-sel kerusakan oksidatif dan meredakan gatal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES