Bukan pakai rosewater, ini cara hilangkan spot hitam di wajah hanya pakai ice cube dari 1 jenis rempah

Bukan pakai rosewater, ini cara hilangkan spot hitam di wajah hanya pakai ice cube dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Spot hitam yang timbul di area wajah merupakan salah satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh sejumlah orang. Penyebabnya tidak hanya karena kulit yang menua saja. Melainkan terdapat faktor lain yang mempengaruhi yaitu paparan sinar matahari.

Kondisi tersebut mempengaruhi produksi melanin di dalam kulit yang semakin bertambah. Akibatnya, muncul beberapa bintik hitam di area wajah yang cukup sulit untuk dihilangkan.

Selain faktor tersebut, adanya perubahan hormon yang terjadi selama fase kehamilan bisa menimbulkan spot hitam dan melasma. Kondisi ini bisa menjadi semakin parah jika dipengaruhi oleh penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok. Pasalnya, kulit yang iritasi dan alergi karena kondisi tersebut bisa menyebabkan hiperpigmentasi.

Untuk mengatasi spot hitam di wajah, kamu dapat mencegahnya dengan menggunakan tabir surya minimal SPF 30. Dengan menggunakan produk skincare tersebut kulit menjadi lebih terlindungi ketika berada di bawah sinar matahari.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu menghindari penggunaan produk yang menyebabkan iritasi. Di sisi lain, paling penting adalah menjaga kebersihan kulit dengan rutin mencuci wajah agar kulit bebas spot hitam.

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa lho memudarkan spot hitam atau flek dengan menggunakan perawatan dari bahan alami. Biasanya bahan yang kerap digunakan oleh banyak orang adalah rosewater.

Bukan tanpa sebab, rosewater ini mengandung antioksidan yang dapat mengatasi kerusakan kulit karena radikal bebas. Tak cuma itu, sifat antiinflamasi dalam bunga ini dapat meredakan iritasi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES