Bukan pakai putih telur, ini trik hilangkan keriput sekaligus kulit kusam dengan 1 jenis umbi-umbian

Bukan pakai putih telur, ini trik hilangkan keriput sekaligus kulit kusam dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Kulit yang tampak keriput dan kusam tentu merupakan masalah. Keriput pada wajah memang dihubungkan dengan faktor bertambahnya usia, namun kebanyakan kerutan dimulai lebih awal. Kulit yang kusam juga bisa didorong oleh faktor usia, namun seringkali kondisi kulit ini merupakan hasil dari gaya hidup, paparan radikal bebas, dan kebiasaan konsumsi makanan yang tidak sehat, lho.

Keriput pada kulit wajah termasuk tanda penuaan dini yang biasanya sering terjadi pada wanita yang mulai memasuki usia tua. Tak sedikit wanita yang kaget dan stres saat mengetahui wajahnya muncul tanda keriput semacam ini. Hal ini menunjukan seakan-akan kamu menampakkan wajah yang lebih tua, walaupun sebenarnya usiamu masih terbilang muda.

Tanda penuaan dini yang kerap kali muncul adalah munculnya kerutan, garis halus, dan wajah yang mulai mengendur. Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang. Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu karena kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, serta kebiasaan merokok.

Masalah ini akan membuat kondisi wajah jadi kurang bercahaya dan tak menarik. Oleh karenanya, banyak orang mencari cara untuk mengatasi kedua permasalahan wajah tersebut. Nah, jika kamu salah satunya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Biasanya kebanyakan orang akan memanfaatkan putih telur untuk mengatasi keriput dan kulit kusam di wajahnya. Padahal ada bahan lain yang juga ampuh untuk mengatasi kedua masalah kulit tersebut. Sama halnya seperti video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @shazaliaemma pada 4 Maret 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang trik hilangkan keriput sekaligus kulit kusam dengan 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah kentang. Selain kentang, ia juga menambahkan bahan lain yaitu lemon.

"How I get glowing skin from the potato and lemon juice mask its amazing it has great
results (Bagaimana aku mendapatkan kulit bercahaya dari masker kentang dan jus lemon, sungguh luar biasa hasilnya luar biasa)," katanya sebagai keterangan video, seperti yang
briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shazaliaemma, Kamis (17/8).

Hilangkan keriput dan kusam dengan 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kentang mengandung enzim katekolase yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Kentang juga mengandung vitamin C, vitamin B6, seng, potasium, dan fosfor berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sehingga, wajah akan terbebas dari bekas jerawat dan lebih terhidrasi.

Kandungan antioksidannya mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Selain itu, kentang juga bisa meminimalisir kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Hal ini berkat vitamin C dan antioksidan yang memerangi radikal bebas yang mampu merusak kulit.

Begitupun dengan lemon yang juga dikenal mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Manfaat lemon untuk wajah berasal dari kandungan vitamin C di dalamnya. Ini karena vitamin C diduga mampu meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein penting yang berfungsi untuk mempertahankan kesehatan dan elastisitas kulit. Dengan begitu, tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam, keriput, dan wajah kendur, bisa teratasi dengan rutin menggunakan buah berwarna kuning ini.

(brl/lak)

tags

STORIES