Bukan pakai putih telur, ini trik bikin wajah kencang dan antikeriput cuma pakai 1 jenis sampah dapur

Bukan pakai putih telur, ini trik bikin wajah kencang dan antikeriput cuma pakai 1 jenis sampah dapur

Brilio.net - Wajah yang kencang dan antikeriput memang masih menjadi impian bagi kebanyakan orang. Apalagi jika sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, maka wajah akan rentan mengalami tanda penuaan. Seperti keriput, kerutan, garis halus, dan wajah yang mulai mengendur. Ini terjadi sebagai efek menurunnya kadar kolagen dan elastin pada kulit.

Pasalnya, seiring bertambahnya usia produksi kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami penurunan, sehingga kulit akan kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. Selain karena faktor penuaan, wajah kendur dan keriput juga disebabkan oleh faktor lain, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mengencangkan wajah dan membuatnya bebas dari tanda penuaan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan masker wajah dari bahan-bahan alami. Bahan alami yang kerap digunakan adalah putih telur.

Putih telur memang bisa kamu jadikan masker wajah yang dapat mengencangkan wajah berkat kandungan albumin di dalamnya. Namun bahan ini justru akan menghilangkan minyak alami kulit setelah penggunaannya, sehingga kulit jadi rentan kering.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES