Bukan pakai produk semir, ini trik bikin rambut uban kembali hitam dengan 1 jenis biji-bijian

Bukan pakai produk semir, ini trik bikin rambut uban kembali hitam dengan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Semir rambut adalah salah satu solusi yang dilakukan banyak orang untuk menutupi uban di rambutnya. Cara ini memang instan dan efektif, tetapi perlu melakukan cat ulang dan dilakukan secara rutin seiring dengan bertambahnya uban di kepala. Padahal dengan menggunakan semir rambut terlalu sering, justru akan merusak rambut lho.

Pasalnya bahan kimia pada produk semir akan merusak kesehatan rambut dan menimbulkan berbagai permasalahan. Seperti rambut kering, kusut, dan rontok. Sebenarnya munculnya uban di kepala adalah hal yang wajar. Apalagi jika muncul pada seseorang yang berumur diatas 30 tahun. Pasalnya uban menjadi salah satu tanda penuaan yang dialami oleh semua orang.

Kondisi ini terjadi karena produksi melanin di folikel rambut mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen warna yang sempurna. Hal ini lah yang menjadi penyebab rambut tumbuh dengan warna putih keabu-abuan. Walaupun penyebab utama uban karena faktor penuaan, ternyata uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Bahkan para remaja juga bisa mengalami uban lho.

Uban yang tumbuh lebih cepat disebut dengan uban prematur. Ada berbagai macam faktor yang menjadi pemicu munculnya uban prematur. Seperti genetik, perubahan hormonal, gaya hidup yang kurang sehat, sering melakukan styling rambut menggunakan pemanas dan pewarna kimia, serta penyakit tertentu.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES