Bukan pakai pore pack, ini cara angkat komedo dan kulit mati dengan peel off mask dari 1 bahan minuman

Bukan pakai pore pack, ini cara angkat komedo dan kulit mati dengan peel off mask dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Komedo dan sel kulit mati yang menumpuk membuat kulit tampak lebih kusam. Komedo adalah kotoran yang berasal dari sel kulit mati dan minyak yang menempel pada permukaan kulit. Partikel tersebut akan teroksidasi dan terlihat kehitaman ketika terpapar dengan udara.

Komedo akan tampak seperti benjolan yang muncul pada pori-pori kulit. Warnanya hitam atau putih dan merupakan awal mula dari munculnya jerawat. Masalah kulit ini umumnya terbentuk pada area wajah. Sementara penumpukan sel kulit mati bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti cuaca, lingkungan, usia, dan pembersihan wajah yang kurang maksimal.

Meskipun bisa dilepaskan secara alami, penumpukan tadi membuat kulit jadi kasar, tampak lelah, dan berminyak. Dengan mengangkatnya, manfaat yang bisa kamu dapat antara lain menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah, mencerahkan, mencegah kulit kusam, dan membuat produk skincare lebih mudah meresap.

Kebanyakan orang akan memanfaatkan pore pack untuk mengatasi komedo dan memanfaatkan masker wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Padahal tak perlu membeli produk-produk tersebut di pasaran. Karena kamu bisa membuat peel off mask sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Cara angkat komedo dan kulit mati pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @xx24iv pada 25 Agustus 2022. Dalam video tersebut pemilik akun membagikan tentang cara angkat komedo dan kulit mati dengan peel off mask dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin dan susu cair.

"Coffee Peel Off Mask (Masker Kopi Peel Off)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @xx24iv, Selasa (1/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES