Bukan pakai pasta gigi, ini trik bikin ketiak hitam jadi cerah dan tak berbau pakai 1 bahan dapur

Bukan pakai pasta gigi, ini trik bikin ketiak hitam jadi cerah dan tak berbau pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu area tubuh tersembunyi yang sering menjadi biang masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh banyak orang. Hal ini terjadi akibat produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama pasca melakukan banyak kegiatan. Nah, keringat dan minyak ini dapat bereaksi dengan bakteri dan kuman, lalu memunculkan senyawa seperti urea dan asam. Senyawa-senyawa inilah yang kemudian akan memunculkan bau tersebut.

Selain masalah bau busuk, area ketiak juga sering mengalami penggelapan atau hiperpigmentasi. Masalah ini biasanya ditimbulkan akibat tingkat gesekan kulit ketiak yang tinggi, sehingga memicu kerusakan kulit dan produksi melanin yang meningkat. Tak hanya itu, penumpukan daki yang sering tidak dibersihkan membuat ketiak sering terasa kotor dan kasar, sehingga menimbulkan efek yang tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah di atas, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa dengan mudah mengatasi bau busuk dan noda gelap di ketiak tersebut dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES